Berbagi untuk semua akan lebih indah

Friday 16 May 2014

Cara Install Net Framework 3.5 Windows 8/8.1

Net Framework adalah sebuah software (perangkat lunak) yang berfungsi untuk mendukung sebuah instalisasi program. Contohnya seperti ini, saat says menginstall sebuah game, namun ternyata Muncul tulisan "Installation that require Microsoft.NET Framework. NET.Framewok 3.5 is not Corrently Installed on this Computer" maksud dari tulisan di atas kurang lebih seperti ini "Instalasi yang memerlukan Microsoft.NET Framework. NET.Framewok 3.5 tidak Terpasang di Komputer ini". Setelah itu saya sekarang baru tahu, ternyata sangat pentingnya menginstall NET.Framewok di sebuah pc/laptop kita. Baiklah,tanpa lama-lama,saya akan membahas bagaimana cara menginstall Net Framework 3.5 di windows 8/8.1 secara offline :

Pertama tama kita perlu sebuah software Net Frame dari Microsoft, Jangan khawatir ukurannya tidak sampai 1MB, hanya 86KB aja klik disini

Setelah di download, kemudian Masukkan DVD Instalisasi Windows kamu, atau flashdisk yang sudah dibuat bootable. Jika file anda berbentuk .ISO silahkan Mount dulu menggunakan Daemon Tools/Power ISO/Ultra ISO.

Langkah kedua, perhatikan DVD Virtual disk kamu berada di drive yang mana, Contoh gambar dibawah DVD saya berada di disk (:H)


Langkah ketiga, jalankan Program Microsoft.Net Framewok 3.5 Offline Installer, yang sudah anda download pada link diatas
Pada Select Windows 8 Installation Media Virtual Drive, ganti sesuai DVD anda. Contoh disini drive DVD saya (:H:\)


Langkah selanjutnya kita klik Install dan tunggu hingga beberapa saat


Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini, Microsft.Net Framework 3.5 was Installed Succesfully.


Setelah itu kita bisa mengeceknya di uninstall or change a program --> Turn Windows Features on or off



Setelah selesai,kita bisa lancar menginstall program yang membutuhkan net FrameWork,Sekian Cara Install Net Framework 3.5 Windows 8/8.1 semoga artikel bisa bermanfaat untuk kita semua.Terima Kasih.

Cara Install Net Framework 3.5 Windows 8/8.1 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown