Berbagi untuk semua akan lebih indah

Saturday 7 June 2014

Tempat Wisata Populer di Pulau Lombok

Pulau Lombok saat ini telah menjadi salah satu tempat wisata yang sedang popular di Indonesia baik kalangan wisatawan local maupun mancanegara. Banyak sekali keindahan alam yang disajikan di Pulau Lombok , mulai dari Gunung hingga pantai-pantai eksotis yang masih natural.Berikut ini kami akan membertitahu beberapa tempat yang popular di Pulau Lombok ini,simak baik-baik sob :

Obyek Wisata Di Pulau Lombok :


  • Pantai Senggigi
Tempat Wisata Populer di Pulau Lombok
Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta yang berada di Bali, namun pada saat kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Memasuki area pantai Senggigi, wisatawan  disapa oleh lembutnya angin semilir yang menenangkan jiwa seseorang. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan selam permukaan (snorkeling) sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar untuk kita coba. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.


  • Pulau Gilli
Tempat Wisata Populer di Pulau Lombok
Pantai berpasir putih. Karang-karang koral tropis. Laut yang jernih dan biru. Semua ini menunggu Anda di pulau Gili. Tanpa mobil, tanpa motor, dan tanpa gangguan lainnya melainkan hanya ada pemandangan pulau tropis yang sangat indah. Pulau Gili di barat laut Lombok merupakan tujuan wisata yang sangat ideal bagi Anda yang ingin beristirahat dari kejemuan rutinitas ibukota. Sangat cocok pula untuk berwisata dengan keluarga, bagi yang baru menikah tempat ini juga cocok untu berbulan madu.

  • Taman Nardama
Tempat Wisata Populer di Pulau Lombok

Taman Nardama terletak di Desa Lembuah, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat,  sekitar 10 kilometer sebelah timur Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.  Taman dengan luas 2 ha ini dibangun pada tahun 1727 oleh Raja Mataram  Lombok, Anak Agung Ngurah Karang Asem, sebagai tempat upacara Pakelem  yang diselenggarakan setiap purnama kelima tahun Caka  (Oktober-November). Selain tempat upacara, Taman Narmada juga digunakan  sebagai tempat peristirahatan keluarga raja pada saat musim kemarau.

  • Air Terjun Sendang Gila
Tempat Wisata Populer di Pulau Lombok


Air terjun Sendang Gila adalah air terjun yang terletak di desa Senaru, kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Utara, propinsi Nusa Tenggara Barat. Lebih tepatnya berada di kawasan desa Senaru, 2 kilometer dari desa Bayan. Objek wisata ini masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Ini disebabkan karena air terjun ini merupakan pintu masuk pendakian menuju gunung Rinjani. Selain itu, ternyata air di Sendang Gile berasal dari mata air di Gunung Rinjani yang sangat sejuk dan alami.

Untuk menuju ke tempat ini, para pengunjung harus melalui dua ratusan anak tangga yang mencapai ketinggian 40 meter, dan jembatan berlubang melalui sebuah lembah yang membutuhkan waktu penjelajahan sekitar 15 menit. Perjalanan alternatif juga bisa dilakukan dengan cara menyelusuri pinggir lembah yang agak curam dan mengikuti saluran irigasi serta menyeberangi jembatan yang terbuat dari rotan.

  • Gunung Rinjani
Tempat Wisata Populer di Pulau Lombok

Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl serta terletak pada lintang 8º25' LS dan 116º28' BT ini merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.330 ha dan ini akan diusulkan penambahannya sehingga menjadi 76.000 ha ke arah barat dan timur.

Itulah sedikit tentang Tempat Wisata Populer di Pulau Lombok, tempat tersebut cocok sekali untuk kita kunjung bersama keluarga untuk melepaskan pikiran yang menggangu kita. Dengan berkunjung ke obyek wisata, tidak hanya menghilangkan setres namun juga menambah ilmu pngetahuan kita. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk sobat semua, terima kasih :)

Tempat Wisata Populer di Pulau Lombok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown