Berbagi untuk semua akan lebih indah

Wednesday 30 April 2014

Tempat Wisata Populer Di Kota Makassar

Tempat Wisata Populer Di Kota Makassar -  Saat ini banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dimanapun berada,tetapi tidak sembarang tempat. Dengan mengunjungi tempat wisata banyak orang berdatangan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga,teman,pacar. Tidak heran jika saat ini mulai banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Dengan panorama yang indah membuat Anda lebih nyaman dan kondisi yang bersih. salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah kota Makassar. Kota ini memang banyak di kenal dengan kota yang meyimpan banyak keindahannya dan ke asrian tempatnya. Tidak heran jika banyak orang yang berkunjung ke Makassar sebagai tempat terbaik untuk mendapatkan objek wisata yang berbeda dan lebih bagus dari tempat yang lainnya. Disini Anda bisa mendapatkan banyak pengalaman baru dengan objek wisata yang menjadi ciri khas kota Makasar.Mari kita simak tempat yang saya rekomendasikan.


Pantai Losari

Mungkin mengunjungi pantai hal yang sudah biasa untuk Anda. Namun, disini Anda bisa menikmati pemandangan dengan nyaman di pantai Losari. Sebagai pantai dengan ciri khasnya, pantai ini banyak di kunjungi para wisatawan asing maupun lokal. Selain itu, di pantai ini banyak sekali cafe dan restaurant yang menawarkan makanan khas Makassar dan sangat nyaman untuk kita kunjungi. Di tambah juga dengan adaaya bangunan anjungan yang memperindah pantai losari ini.

Tempat Wisata Populer Di Kota Makassar


Pulau Samalona

Pulau Samalona merupakan wilayah Kota Makassar yang luasnya sekitar 2,34 hektar. Pulau ini merupakan salah satu objek wisata bahari yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Kawasan pulau ini sangat bagus utuk menyelam, karena di sekelilingnya terdapat karang-karang laut yang dihuni beraneka ragam ikan tropis dan biota laut lainnya. Pulau ini berjarak sekitar 6,8 Km dari Kota Makassar yang dapat ditempuh sekitar 20 – 30 menit dengan menggunakan speed boot. Di lokasi ini juga terdapat beberapa penginapan sederhana berbentuk rumah panggung yang dapat menampung sekitar 20 orang.Disini kita bisa dapat bersama keluarga,acara kantor,dan lain sebagainya,jika bersama-sama akan menambah rasa yang lebih nyaman. Selain itu, tersedia juga beberapa warung makanan yang menyediakan aneka ragam seafood segar.Seafood disini sangat lezaad.

Tempat Wisata Populer Di Kota Makassar


Fort Rotterdam

Fort Rotterdam adalah benteng yang dulunya di gunakan sebagai pusat pemerintahan dan penampungan rempah- rempah pada jaman penjajahan. Benteng ini dulunya di gunakan oleh raja gowa X, namun pihak Belanda memaksa Sultan Hasanudin untuk menandatangani perjanjian bongaya. Perjanjian tersebut berisi tentang penyerahan benteng kepada belanda. Kemudian di gantilah nama menjadi fort Rotterdam. Namun, saat ini tempat ini di gunakan sebagai tempat pusat kebudayaan seni yang menyimpan banyak benda bersejarah yang menjadi saksi bisu pada tahun tersebut.Disini banyak sekali ilmu yang bisa kita dapat dari bangunan tersebut

Tempat Wisata Populer Di Kota Makassar


Benteng Somba Opu

Benteng Somba Opu dibangun pada tahun 1525 oleh Sultan Gowa ke IX. Benteng ini merupakan pusat perdagangan dan pelabuhan rempah-rempah yang ramai dikunjungi pedagang dari Asia dan Eropa pada jaman dahulu. Pada tahun 1669, benteng ini dikuasai oleh VOC kemudian dihancurkan hingga terendam oleh ombak pasang. Tahun 1980-an, benteng ini ditemukan kembali oleh sejumlah ilmuawan. Dan pada tahun 1990, benteng ini direkonstruksi sehingga tampak lebih baik. Kini, Benteng Somba Opu menjadi sebuah objek wisata bersejarah di Kota Makassar yang di dalamnya terdapat beberapa bangunan rumah adat Sulawesi Selatan yang mewakili suku Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja. Selain itu, terdapat juga sebuah meriam dengan panjang 9 m dan berat 9.500 kg serta sebuah museum yang berisi benda-benda bersejarah peninggalan Kesultanan Gowa.Tempat ini termasuk bangunan yang bersejarah dan cocok kita kunjungi.

Tempat Wisata Populer Di Kota Makassar


Demikian Tempat Wisata Populer Di Kota Makassar,semoga tempat diatas bisa menjadi referensi buat anda sekalian bila berlibur di Kota Makassar.semoga bermanfaat,salam semuanya :) .

Tempat Wisata Populer Di Kota Makassar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown