Berbagi untuk semua akan lebih indah

Saturday 3 May 2014

Tempat Wisata Populer Di Yogyakarta

Tempat Wisata Populer Di Yogyakarta- Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan kota yang indah dan istimewa di Indonesia karena masih kental sekali dengan masa jaman dahulu. Tak kalah bagusnya dengan objek wisata Jakarta dan do Kota-kota lainnya, Yogyakarta juga memiliki berbagai tempat wisata yang amat menarik untuk dikunjungi oleh semua orang untuk berlibur, baik warga lokal maupun asing dengan harga yang cukup murah dan pasti tidak kecewa. Salah satu tempat yang paling populer di Jogja adalah Jl. Malioboro, yang sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara karena tempat ini sangat berkelas.

Kota yang dijuluki dengan kota Gudeg ini memiliki kekayaan kuliner yang beragam dan tempat yang amat menarik untuk dikunjungi berlibur. Dulunya Jogja adalah ibukota dari Indonesia, namun kini telah dipindahkan ke Jakarta. Wajar saja Yogyakarta menjadi ibukota karena kota yang satu ini memang memiliki kemajuan yang lebih baik dibanding yang lain, baik dari segi pendidikan, kreativitas masyarakat, keindahan kota, dan lain sebagainya. Dan soal wisata tak perlu diragukan lagi, banyak wisatawan yang berdatangan kesana, baik wisatawan lokal maupun asing.Dan tempat yang bersih juga Kota Yogyakarta ini.Sangat asri keadaan di Yogyakarta.Baiklah,berikut beberapa tempat yang saya rekomendasikan :

Malioboro

Tempat Wisata Populer Di Yogyakarta
Malioboro merupakan nama sebuah jalan di Yogyakarta. Jalan Malioboro ini sangatlah terkenal dan sudah menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi, bahkan untuk berfoto di penanda Jalan Malioboro saja kita sering kali harus mengantri terlebih dahulu. Nama Jalan Malioboro ini berasal dari bahasa Sansekerta dan mempunyai arti karangan bunga.
Terdapat beberapa obyek bersejarah di kawasan tiga jalan ini antara lain Tugu Yogyakarta, Stasiun Tugu, Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret. Jalan Malioboro sangat terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas jogja dan warung-warung lesehan di malam hari yang menjual makanan gudeg khas jogja, serta berbagai kemenarikan lainnya.
  1. Pasar Beringharjo
  2. Kasongan
  3. Pasar Seni Gabusan
  4. Pantai Baron - Desa Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab Gunungkidul
  5. Pantai Samas - Des. Parangtritis, Kec. Kretek, Kab. Bantul
  6. Air Terjun Gedangan - Bantul
  7. Air Terjun Goa Cerme - Bantul
  8. Air Terjun Jogan - Gunung Kidul
  9. Air Terjun Parangtritis - Bantul

Candi Prambanan

Tempat Wisata Populer Di Yogyakarta
Candi Prambanan merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi karena Candi Prambanan merupakan kompleks candi Hindu yang terbesar di Indonesia. Selain itu, Candi Prambanan juga dihiasi relief yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana. Candi Prambanan berlokasi sektiar 17 KM dari psuat kota Yogyakarta. Apabila anda tidak membawa kendaraan pribadi, untuk mencapai Candi Prambanan anda cukup menggunakan bus dan turun di halte Prambanan, sangat mudah mencapai Candi Prambanan.

Candi ini adalah termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO, candi Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara. Arsitektur bangunan ini berbentuk tinggi dan ramping sesuai dengan arsitektur Hindu pada umumnya dengan candi Siwa sebagai candi utama memiliki ketinggian mencapai 47 meter menjulang di tengah kompleks gugusan candi-candi yang lebih kecil.
  1. Kraton Ratu Boko, memiliki Kemegahan di Bukit Penuh Kedamaian - Desa Dawung, Kec. Prambanan, Kab Sleman
  2. Candi Ijo, Candi ini Letaknya paling tinggi di Yogyakarta - Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman
  3. Candi Abang - Desa Jogotirto, Kec. Berbah, Kab. Sleman
  4. Candi Gampingan - Desa Sitimulyo, Kec. Piyungan, Kab. Bantul
  5. Candi Sari - Desa Candisari, Kec. Kalasan, Kab. Sleman
  6. Candi Kedulan - Desa Kedulani, Kec. Kalasan, Kab. Sleman
  7. Candi Sambisari - Desa Purwomartani, Kec. Kalasan, Kab. Sleman
  8. Candi Sorogedug - Dusun Sorogedug, Desa Madurejo, Kec Prambanan, Kab. Sleman
  9. Candi Kimpulan - Dusun Kimpulan, Desa Umbulmartani, Kec. Ngemplak, Kab. Sleman


Taman Sari

Tempat Wisata Populer Di Yogyakarta

Taman Sari Yogyakarta atau Taman Sari Keraton Yogyakarta adalah situs bekas taman atau kebun istana Keraton Yogyakarta, yang dapat dibandingkan dengan Kebun Raya Bogor sebagai kebun Istana Bogor. Kompleks Taman Sari setidaknya dapat dibagi menjadi 4 bagian. Bagian pertama adalah danau buatan yang terletak di sebelah barat. 

Bagian selanjutnya adalah bangunan yang berada di sebelah selatan danau buatan antara lain Pemandian Umbul Binangun. Bagian ketiga adalah Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati yang terletak di selatan bagian kedua. Bagian terakhir adalah bagian sebelah timur bagian pertama dan kedua dan meluas ke arah timur sampai tenggara kompleks Magangan.Tempat ini sangat indah.
  1. Candi Banyunibo - Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman
  2. Candi Morangan - Desa Morangan, Kec. Ngemplak, Kab. Sleman
  3. Candi Risan - Dusun Candirejo, desa Risan, Kec. semin, Kab. Gunungkidul, 
  4. Situs Mantup - Dusun Mantup, Desa Baturetno, Kec. Banguntapan, Kab. Bantul
  5. Situs Payak - Dusun Payak, Desa Srimulyo, Kec. Piyungan, Kab. Bantul
  6. Situs Mangir - Dusun Mangir, Desa Sendangsari, Kec. Pajangan, Kab. Bantul
  7. Situs Arca Bugisan - Dusun Bugisan, Desa Purwomartani, Kec. Kalasan, Kab. Sleman
  8. Situs Arca Gupolo - Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman
  9. Situs Gua Sentono - Desa Jogotirto, Kec. Berbah, Kab.


Keraton Yogyakarta

Tempat Wisata Populer Di Yogyakarta

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau Keraton Yogyakarta merupakan istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang kini berlokasi di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Walaupun kesultanan tersebut secara resmi telah menjadi bagian Republik Indonesia pada tahun 1950, kompleks bangunan keraton ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal sultan dan rumah tangga istananya yang masih menjalankan tradisi kesultanan hingga saat ini. Keraton ini kini juga merupakan salah satu objek wisata di Kota Yogyakarta. Sebagian kompleks keraton merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi milik kesultanan, termasuk berbagai pemberian dari raja-raja Eropa, replika pusaka keraton, dan gamelan. 
  1. Kebun Binatang Gembira Loka
  2. Candi Klodangan - Dusun Klodangan, Desa Sendangtirto, Kec. Berbah, Kab. Sleman
  3. Monumen Jogja Kembali
  4. Goa Selarong
  5. Gua Rancang Koncono
  6. Gua Cerme
  7. Museum Sonobudoyo
  8. Pemakaman Imogiri
  9. Kerajinan kulit Manding Bantul


Pantai Parangtritis

Tempat Wisata Populer Di Yogyakarta

Pantai Parangtritis adalah pantai yang paling terkenal di Yogyakarta, sehingga Pantai Parangtritis layak disebut sebagai salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi. Berlokasi sekitar 25 KM di selatan pusat kota Yogyakarta, Pantai Parangtritis adalah pantai yang berada di tepi Samudra Hindia sehingga mempunyai karakteristik ombak dan arus yang cukup besar dan kuat. Keunikan dari Pantai Parangtritis adalah adanya bukit pasir yang disebut gumuk di sekitar pantai. Apabila anda ingin suatu pengalaman yang berbeda, anda dapat mencoba bermain paralayang di Bukit Parangndog, Pantai Parangtritis.


Wisata yang berada diatas merupakan rekomendasi dari saya buat agan yang ingin berlibur ke Kota Yogyakarta,semoga bisa menambah referensi agan semua,Salam semua.

Tempat Wisata Populer Di Yogyakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown