Berbagi untuk semua akan lebih indah

Wednesday 28 May 2014

Monumen Simpang Lima Gumul


Monumen Simpang Lima GumulMonumen Simpang Lima Gumul adalah sebuah landmark baru dari kabupaten Kediri. Monumen Simpang Lima Gumul ini terletak Kecamatan Gampengrejo, Kediri sebenarnya tidak berada di tengah-tengah kota tetapi justru monumen ini berada jauh dari kota Kediri. Namun eksistensinya tidak bisa dilepaskan dari Kabupaten Kediri.
Monumen Simpang Lima Gumul ini adalah sebuah proyek prestisius karena memang pembangunan monumen ditujukan sebagai pusat dari sebuah kawasan integral yang dilengkapi sub-terminal Gumul, wisata air bernama Paradise Island, Bank Daerah, serta pasar temporer Sabtu Minggu (Tugu). Dengan segala perencanaannya diharapkan ke depan Monumen Simpang Lima Gumul ini akan menjadi Pusat Perdagangan yang sekaligus menjadi pusat rekreasi serta akan menjadi sebuah “ New City” bagi Kabupaten Kediri.
Bangunan Monumen Simpang Lima Gumul yang merupakan titik pertemuan dari lima jalur yang menghubungkan beberapa wilayah sekitar Kediri, yaitu Malang dan Plosoklaten dari arah timur, Kota Kediri dari arah barat, Blitar dari arah selatan serta Jombang dari arah utara. Jika diperhatikan bangunan tersebut, mau tidak mau pikiran kita akan melayang ke negara Perancis, tepatnya dikota Paris. Dimana disana terdapat sebuah bangunan yang bernama Arc de triomphe de l’Étoile atau biasa dikenal sebagai Arc de Triomphe.

Terdapat juga wisata untuk bermain air juga di tempat ini.

Monumen Simpang Lima Gumul

Dewasa ini wisata air (water park) adalah wahana yang paling diminati oleh warga masyarakat sehingga hampir disetiap daerah, pemerintah setempat berusaha untuk mengembangkan salah satu jenis wisata tersebut, hal ini diharapkan bisa menjadi salah satu ikon wisata daerah setempat dan sebagai kota tujuan wisata. Wisata air terbaru kebanggaan  Pemerintah Kabupaten Kediri ini  bernama Gumul Paradise Island (GPI) yang juga terletak di area Simpang Lima Gumul (SLG) Kab. Kediri yang dikelola oleh PT. Panorama Wisata Sejahtera. Lokasi yang sangat strategis, dan terintegrasi dengan  grand design lokasi/tempat wisata di area SLG.

Demikian postingan pada kali ini,hanya sekilas saja tentang Monumen Simpang Lima Gumul ,semoga postingan kali ini bisa berguna bagi agan semuanya.Terima Kasih.

Monumen Simpang Lima Gumul Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown