Berbagi untuk semua akan lebih indah

Thursday 12 June 2014

Aplikasi Root Untuk Semua Jenis Android

Aplikasi Root Untuk Semua Jenis Android - Root merupakan langkah untuk memodifikasi ponsel Android yang akan memberikan semua hak akses kepada pengguna Android untuk menjadi administrasi pada seluruh sistem file pada android. Dengan melakukan root pada Android, maka pengguna dapat dengan leluasa mengoprek ponsel Android sesuka hati. Kita akan sangat mudah memodifikasi handphone kita. Namun proses root juga memiliki keuntungan dan kerugian sendiri. Berikut ini juga akan kami ulas mengenai keuntungan dan kerugian proses root. 


Keuntungan melakukan root Android :
  • Dengan proses root kita bisa mengakses file sistem yang ada pada android,maka kita bisa membuat HP Android kita lebih powerful dan maksimal. Contohnya saja jika kita melakukan overclock terhadap kinerja prosesor HP Android kita, sehingga handphone kita lebih cepat dan responsif. Tak hanya itu kita bisa melakukan pengaturan-pengaturan lain, sehingga HP Android kita bisa lebih bekerja sesuai dengan keinginan kita. Bisa membuat tampilan menjadi lebih keren untuk di pamerin.
  • Bisa uninstall atau Menghapus Aplikasi bawaan Handphone yang tidak berguna dan membuat handphone kita lemot. Seperti kita setiap vendor selalu saja menyertakan aplikasi-aplikasi default yang kadangkala tidak berguna dan tidak bermanfaat bagi kita. Setelah di Root, kita bisa dengan bebas menghapus berbagai aplikasi bawaan HP yang tidak berguna, maka kita bisa membuat ruang penyimpanan lebih dan bisa membersihkan hp dari icon-icon aplikasi yang tidak berguna atau useless.
  • Install aplikasi yang membutuhkan Akses Root – Banyak sekali aplikasi yang hanya bisa di install saat kita telah melakukan root terhadap HP Android kita. Contoh yang mungkin berguna adalah Aplikasi GameCIH2 yakni Cheat Engine di Android. Dengan begitu bagi yang pecinta game android bisa memodifikasi game android
Kerugian melakukan root Android :
  • Ponsel yang telah diroot akan kehilangan garansi resmi dari vendor, tapi tenang saja karena Android dapat dengan mudah dikembalikan menjadi unroot atau kondisi seperti semula sehingga garansi akan berlaku kembali. Selain itu kerugian melakukan rooting adalah system rawan terserang Malware atau virus.
Aplikasi Root Untuk Semua Jenis Android

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai aplikasi root untuk semua jenis Android. Seperti yang telah kita ketahui, kebanyakan pengguna Android kesulitan melakukan proses root terutama untuk ponsel dengan merk lokal atau model model tertentu yang berada di pasaran sekarang ini. Aplikasi yang kami sebutkan bernama Framaroot. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat melakukan root dengan mudah tanpa harus menggunakan PC, dan yang membuat hebat lagi hampir semua jenis ponsel Android dapat diroot menggunakan aplikasi ini. Dipastikan aplikasi ini aman.

Langkah-langkah untuk root menggunakan Framaroot :

  • Unduh aplikasi framaroot disini
  • Back Up data terlebih dahulu di komputer atau simpan di microSD untuk berjaga jaga
Langkah root
  • Jalankan aplikasi Framaroot
  • Untuk memulai proses rooting, pilih menu Intall SuperSU atau Install SuperUser
  • Kemudian pilih metode rooting, bisa Gandalf atau aragon
  • Setelah itu proses akan berjalan, tunggu beberapa saat
  • Jika sudah selesai maka akan muncul notifikasi di layar
  • Lakukan reboot, dan cek apakah aplikasi SuperUser sudah terinstal ? jika Ya berarti proses root sudah berhasil
Begitulah cara untuk melakukan proses root menggunakan software Framaroot. Semoga artikel diatas dapat membantu sobat semua dan bisa menjadikan referensi kepadasobat semua.Terima kasih

Aplikasi Root Untuk Semua Jenis Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown