Berbagi untuk semua akan lebih indah

Wednesday 11 June 2014

Cara Menstabilkan Sinyal HSDPA Di Android

Cara Menstabilkan Sinyal HSDPA Di Android
Cara Menstabilkan Sinyal HSDPA Di Android - Smartphone Android sekarang menjadi perangkat yang paling populer / banyak digunakan masyarakat Indonesia. Karena kecanggihannya serta dukungan berbagai aplikasi bahkan  ribuan aplikasi yang ditawarkan sangat memanjakan penggunanya untuk memakai smartphone ini. Sudah sebagian besar smartphone Android yang beredar di dunia perdagangan saat ini sudah mendukung jaringan berupa 3G/HSDPA sebagai standar baru konektivitas pada Android. Meski terdapat suport jaringan 3G,namun tidak semua daerah atau wilayah di Indonesia terjangkau dengan jaringan 3G yang stabil. Di kota kota besar pengguna Android bisa berselancar di Internet dengan kecepatan kencang karena signal nya penuh dan stabil, namun di tepi kota atau daerah pelosok, bisa saja sinyal 3G/HSDPA nya naik turun atau tidak stabil.Pastinya akan tidak memuaskan jika sinyal 3G pada android tidak stabil.

 Ketidakstabilan sinyal jangan dianggap remeh sob, karena berimbas pada jalannya koneksi lambat saat kita berinternet, sinyal yang tidak stabil juga dapat membuat baterai kita cenderung cepat habis, karena handphone kita akan terus dipacu untuk mencari sinyal yang bagus. Jadi untuk membuat sinyal HSDPA menjadi stabil sehingga kecepatan internet Android juga bertambah cepat, perlu dilakukan pengaturan khusus pada smartphone Android. Berikut ini cara untuk menstabilkan sinyal HSDPA yang dapat Anda coba nanti :

  • Atur ponsel Android menerima sinyal 3G Only/3G prefered yaitu dengan melalui menu setting - Network and Nircables - Advance - cellular Network - 3G Network HSDPA)
  • Setelah itu kembali ke Home Screen
  • Pada menu panggilan ketik kode *#*#4636#*#*
  • Selanjutnya pilih menu Phone Information
  • Lalu klik tombol kiri pada smartphone Anda (sebelah tombol home smartphone kita)
  • Akan ada menu pilihan lagi kemudian pilih Select band radio
  • Di situ akan ada beberapa pilihan jaringan, pilih Japan Band
  • Simpan dan keluar
Setelah selesai melakukan cara diatas, dalam beberapa menit smartphone kita sudah stabil dan kita bisa berinternet dengan cepat dan lancar tanpa ada halangan. Dan pastinya kita juga tidak takut lagi bila sinyal kita down. Sekian postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua. Baca juga Cara Ganti DP BBM Android Tanpa Crop

Cara Menstabilkan Sinyal HSDPA Di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown