Berbagi untuk semua akan lebih indah

Monday 7 July 2014

Aplikasi Bisnis Terbaik Android

Aplikasi Bisnis Terbaik Android - Android kini sudah merajai OS mobile phone di dunia hingga saat ini. Android kini juga sudah memasuki berbagai vendor Mobile phone di dunia, Android juga sudah menyaingi ponsel BB, iOS/Apple dan juga symbian milik Vendor ternama yaitu Nokia. Dengan demikian bisa dikatakan Android kini mendominasi pasar OS di dunia dengan berbagai aplikasi yang sudah tersedia. Para pengguna Android juga sudah dimanjakan kurang lebih 700.000 aplikasi yang terdapat di Google play dan kurang lebih 50.000 developer yang menyediakan aplikasi di Android. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan info mengenai  Aplikasi Bisnis Terbaik Android. Tanpa berlama-lama lagi mari kita simak info berikut ini :


  • Document To GO
Aplikasi Bisnis Terbaik Android
Documents To Go adalah aplikasi mobile untuk office suite. Fungsi-fungsi dasar seperti wordprocessor, spreedsheet, dan presentasi bisa dilakukan dengan Documents To Go. Penggunaan yang sederhana, fitur yang lengkap, dan aplikasi yang ringan merupakan keunggulan Documents To Go.Documents To Go tersedia dalam beragam versi OS, seperti untuk OS Symbian, Apple, Blackberry, dan Android. Apapun merek smartphone maupun OS (operating system) yang Anda pakai, Documents To Go bisa digunakan. Instalasinya pun sangat mudah, tinggal download file installer yang sesuai, kemudian jalankan file tersebut. Ikuti perintah-perintah instalasi yang muncul di HP anda.

Kemampuan utama dari aplikasi ini adalah bisa membaca dan membuat file dari Microsoft Word, MS Excel, dan MS Power Point. Semua versi MS Office bisa dibaca dengan baik, seperti doc maupun docx. Documents To Go juga bisa membaca file PDF, tetapi belum bisa mengedit file pdf.Documents To Go tersedia dalam dua versi, versi gratis/free dan versi berbayar. Dengan versi gratis, kita bisa menggunakan Documents To Go untuk membaca dan mengedit file dari MS Office. Versi berbayar memiliki fitur yang lebih lengkap. Kita bisa menambahkan comments, table, bahkan footnote. Daftar isi pun bisa ditambahkan. Format huruf juga bisa dilakukan dengan mudah. Anda juga dapat mendownload aplikasi ini di playstore : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dataviz.docstogo

  • Evernote
Aplikasi Bisnis Terbaik Android
EverNote merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya membuat catatan/notes, menyimpan ide-ide, mengumpulkan artikel-artikel yang ditemukan saat browsing dan ditambah dengan akses dari berbagai macam perangkat digital seperti desktop, smartphone, iPad dan lain-lain. 
Kegunaan dari Evernote diantaranya adalah :
• Sinkronisasi catatan (dengan catatan di server Evernote)
• Melihat penggunaan per bulan (free account dibatasi 60 MB storage per bulan)
• Menambah catatan
• Melihat catatan
• Mengirim catatan via email
• Mencetak catatan
• Memberi tag pada catatan
• Menghapus catatan
• Menampilkan daftar catatan
• Dan mencari catatan (dengan fitur auto-suggest, Evernote akan mencari catatan yang sesuai kriteria langsung ketika anda mengetikkan kata kunci).

Kelebihan Evernote
  • Dapat mengakses catatan dari web browser di mana saja.
  • Dapat mencatat semua momen, ide, inspirasi, pengalaman atau apapun kapanpun dan dimanapun melalui komputer Windows maupun Mac, melalui berbagai macam mobile device yang didukung seperti iPhone, iPod, Blackberry, Android, iPad, Palm Pre, Windows Mobile. Bahkan dapat mengakses Evernote secara langsung melalui web browser.
  • Dapat menyimpan gambar, foto, file PDF, file audio dan file-file lainnya.
  • Dapat mencari note anda dengan mudah. Bahkan evernote bisa menemukan teks yang ada di gambar anda.
  • Note anda akan tersinkronisasi ke semua jenis platform dan device yang didukung oleh evernote.
  • Note Anda akandilindungi dengan enkripsi SSL yang akan menjamin keamanan note Anda.
Kekurangan Evernote
Salah satu kelemahan Evernote adalah bahwa Evernote belum dirancang untuk menyinkronkan data yang kita miliki dengan pengguna lain. Dan juga sayangnya, fitur versi gratis terbatas dan bandwidth perbulan. Tetapi lebih baik memanfaatkannya ketimbang kehilangan data dan bisa di akses di mana saja tergantung ketersedian jaringan internet kemudian tampilannya kurang menarik. Anda juga dapat mendownloadnya disini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.evernote.wear

  • Camscanner
Aplikasi Bisnis Terbaik Android
CamScanner adalah aplikasi yang mempermudah penggunanya untuk men-scan ID, berkas, cover buku atau apapun sesuai dengan kebutuhan kita. Hasil scan yang keluar sangat jernih mirip dengan aslinya atau mirip dengan menggunakan alat scan biasa. Cara menggunakannya pun cukup mudah, kita hanya tinggal memotret ID atau berkas yang ingin kita upload kemudian mengatur editannya sedikit saja, save. Dan keluarlah hasil scan yang diinginkan.

Tidak perlu repot pergi ke warnet lagi untuk scanning ID atau berkas apabila kita tidak memilik alat scanner dirumah, karena bagi pengguna smartphone android, anda bisa melakukannya hanya dalam genggaman. Sangat mudah bukan? Namun, yang sangat disayangkan, walaupun aplikasi ini tersedia di semua play store android type manapun, tapi tidak semua type compatible terhadap aplikasi yang satu ini. Seperti pada galaxy Young, saya pernah mencoba mendownloadnya, tetapi ternyata tidak bisa di install karena devicenya tidak compatible. Walau begitu, tidak ada salahnya mencoba bagi anda yang memilik smartphone Android type lain karena saya belum pernah menjajal untuk type Android yang lain selain galaxy Young, galaxy S2 dan galaxy Note. Untuk memiliki aplikasi tersebut masuk disini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.intsig.camscannerhd

  • CamCard Business Card R
Aplikasi Bisnis Terbaik Android
CamCard merupakan aplikasi scan kartu nama yang akan memudahkanmu untuk memindah data dari kartu nama hanya dengan cara memfotonya. Ya, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Saat kamu membuka aplikasi CamCard, kamu akan mendapatkan dua pilihan ‘capture card‘ yaitu kamu langsung memfoto kartu nama melalui aplikasi, atau ‘select photo‘ yaitu memilih foto yang sudah tersimpan di camera roll. Jika kamu sudah selesai memfoto atau memilih melalui camera roll, CamCard akan otomatis memindai kartu nama tersebut yang kemudian akan ditampilkan dalam bentuk data yang bisa langsung kamu simpan ke daftar kontak telepon. Untuk mendownload klik disini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.intsig.BCRLite

  • Social Media Promotion
Setelah semua sudah di siapkan, yang berikutnya adalah kita melakukan promosi. Bagaimana cara mempromosikannya secara gratis? sangat mudah, yaitu menggunakan media social yang sudah ada yaitu: Facebook ,  TweetCaster (twitter client), Instagram, Pinterest, Gmail (email prospek),dan Tapatalk Forum.

Itulah sedikit mengenai Aplikasi Bisnis Terbaik Android semoga artikel di atas dapat membantu anda yang ingin membangun bisnis dengan menggunakan aplikasi yang sudah saya berikan, seian dan terima kasih.

Aplikasi Bisnis Terbaik Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown